Olimpiade London 2012 Untuk Indonesia

Olimpiade Tahun ini, secara resmi bernama Games of the XXX Olympiad atau Olimpiade London 2012, dilaksanakan di London, Inggris, Britania Raya mulai tanggal 27 Juli sampai 12 Agustus 2012. Acara pembukaan Olimpiade masih sama seperti pembukaan Mega Olahraga pada umumnya, parade dari berbagai negara yang ikut didalamnya.

Muhammad Ali pria berusia 70 Tahun ini menjadi Tamu kehormatan yang pada  Olimpiade tahun 1960an menjadi tokoh yang menyulutkan api Olimpiade. Tidak hanya itu saja, Ratu Elizabeth sengaja beradu akting bersama Daniel Craig saat Peresmian Olimpiade . Selain itu,  Mr. Bean alias Rowan Atkinson, ikut meramaikan dengan mengiringi "Chariots of Fire" bersama anak-anak dan London Symphony Orchetra.

Indonesia sebagai salah satu negara yang masuk ke dalam Mega Olahraga tersebut tentunya sudah mengambil langkah positif dan sebongkah semangat. Dengan cabang olahraga Angkat Besi, Atletik, Bulu Tangkis, Panah, Renang, Judo, nampaknya belum mampu membuat Indonesia meraih medali emas pada Olimpiade 2012.


Bulu Tangkis yang pada  Olimpiade  2008 meraih medali emas, tahun ini harus rela pulang dengan tangan kosong. Menpora - Andi Mallarangeng menyatakan bahwa: "Indonesia jangan lagi hanya mengandalkan Cabang Olahraga Bulu Tangkis". Hal ini diucapkan beliau saat memberikan opininya dan menyatakan bahwa Indonesia tidak kalah, karena masih membawa medali dari cabang olahraga Angkat besi. Sebuah sudut pandang yang memang tetap memberikan semangat optimis.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Notes Dita Blog Design by Ipietoon