Detoksifikasi Tubuh

Kita semua sadar kalo Kesehatan adalah nomor satu untuk hidup, tanpa Kesehatan, Daya Tahan Tubuh gak akan stabil dan kita akan kesulitan melakukan kegiatan; entah di sekolah, kuliah, Jalan Kaki menuju kantor *Aktifitas Harian* yang harus berhadapan dengan puluhan kendaraan (Bus Kopaja, Bajaj, Ojek Motor, Mobil, dll) yang notabenenya menghasilkan Asap berupa Udara Kotor yang akhirnya menimbulkan Polusi Udara. Tanpa kita sadari kita seperti hidup disebuah botol Polusi yang penuh dengan Asap. *Can you imagine that?*
Atau seperti Ibu-Ibu rumah tangga yang kesehariannya membutuhkan tenaga super supaya bisa meng-handle semua pekerjaan agar sempurna. Salah satu hasil karya Ibu Rumah tangga adalah masakan yang Sehat, Murni dan Steril dari bahan tambahan seperti pewarna makanan, MSG, dll. Makanan yang dimasak berfungsi juga sebagai alat bantu Detox bagi tubuh kita, sama halnya dengan salah satu Susu Favorit Keluarga, Bear Brand Putih.

Apa itu Detox?
Mungkin teman-teman sering mendengar atau bahkan mengucapkan kata Detox, tapi gak tau apa artinya.. Yang ada difikiran Cuma; ya itu tentang kesehatan ajah.. *Hayoo, bener kan?*. Detox diambil dari kata Detoxification yang kemudian menjadi kata serapan Detoksifikasi disingkat Detox. Sebenarnya Detox adalah pembahasan umum para Dokter, namun seiring perkembangan zaman.. Kata-kata Detox mulai naik ke permukaan.

Detox itu sendiri adalah proses pembuangan racun pada tubuh. Tubuh kita selama ini memang secara alami sudah menyimpan proses detox dan itu rutin dilakukan. Gak percaya?, ini penjelasannya:
Tubuh kita dalam satu hari mengkonsumsi beberapa jenis makanan, entah yang berminyak, pedas, santan, dll. Bahkan efek dari luar seperti Asap kendaraan bermotor atau Rokokpun bisa masuk ke sistem tubuh. *Trus gimana kalo semua jadi racun*. Gak usah khawatir dulu, racun itu bisa dikeluarkan dengan sangat mudah. Cukup dengan konsumsi sesuatu yang bersifat Steril; Air Putih. Itu harus disiplin yah, karena kalo enggak.. Itu akan percuma.

Kandungan tubuh kita ini adalah 80% Air, jika kita kekurangan Air makan tubuh akan mencari cairan yang bisa membantu Proses Detox (Pembuangan Racun). Apalagi kalo bukan darah (memiliki komponen Air sebanyak 90%). Jika air dalam darah terus diserap oleh tubuh, maka timbullah yang namanya pengentalan Darah. Ginjal menjadi Rusak dan robek, karena dipaksa terus menerus untuk menyaring. Ginjal akan bekerja ektra keras dan jika sudah kelewat batas, timbul calon penyakit baru, yaitu Air Seni Kemerahan.

Stroke juga bisa terjadi loh, karena kita kekurangan zat Steril seperti Air Putih.. Penyebabnya adalah bagian Otak kita akan mengeras karena Darah tidak lagi Encer sebagaimana mestinya. Takut?, Bagus. Berarti ada kesadaran.. :)

Aku ada cerita sedikit *gak se-esktrim tadi kok* , ini kisah nyata saat Mamas (Panggilan Kakak Laki-laki) aku lahir.. Mamas lahir dengan air ketuban masuk ke dalam paru-parunya, otomatis dia harus ngalamin yang namanya penyedotan air ketuban. Namun.. Karena prosesnya itu terjadi beberapa kesalahan, akhirnya air ketuban itu tidak berhasil dikeluarkan, masih tersisa sedikit.. :(

Efek jangka panjangnya, Mamas mengidap Bronkitis (paru-paru basah). Dia terkadang mengalami sulit bernafas. Dari pihak keluarga Mama *rata2 adalah dokter* menganjurkan untuk minum Susu dengan Kualitas dan Khasiat terbaik, juga Steril.

Pernah waktu SLTP dulu, penyakit mamas kumat dan setelah mengkonsumsi obat, orang tua ku langsung memberikan Susu Bear Brand Putih dan itu dalam jangka waktu rutin. Dulu aku gak ngerti apa alasannya, karena itu hanya Susu yang dalam fikiranku sama. Namun satu hal yang memang Tradisi Keluarga adalah hanya akan memilih apapun itu dengan Kualitas Terbaik.

Dan terbukti, Bear Brand Putih membantu Mamas dalam proses pemulihan. Pengetahuan yang Keluarga aku berikan adalah; Susu Bearbrand Putih membantu membersihkan darah dalam tubuh yang sudah tercampur dengan sisa obat-obat dokter yang sudah berupa racun atau zat yang gak dibutuhkan oleh tubuh. Dan racun itu akan dikeluarkan melalui Keringat atau Pencernaan.

Sebuah hadiah kecil yang punya efek besar.

Gak ada salahnya kok, kalo kita mulai hidup sehat dan lebih perduli sama tubuh, dengan hal simpel aja.. minum Susu sebelum tidur malam dan baiknya cari Susu yang gak ada efek eneg. Karena setelah seharian melakukan kegiatan dan ketemu sama Polusi Udara, Asap, Makanan Cepat Saji, dll. Dijamin gak lama minum Susu *pilih yang gak ada efek eneg yaah* kamu langsung ngantuk, tidur jadi nyenyak dan saat bangun tubuh langsung seger deh..

Waah.. Legaaa rasanya bisa berbagi bareng teman-teman. Cerita, pengalaman, pengetahuan dan arahan dari Orang Tua dan Lingkungan Keluarga.. Oke itu aja chit-chatnya tentang Kesehatan, nanti kita ngobrol lagi diartikel berikutnya. Semangat Hidup Sehat ^^

2 komentar:

  1. wahhh kalo detok saya taunya yang biasa dilakukan sama wanita tuch :)...

    Semangat Hidup Sehat \(n_n) #karena-sehat-itu-mahal

    BalasHapus
  2. Detok itu untuk semua orang kok.. Wajar sih kalo Eko pikir itu untuk Wanita aja, soalnya perkenalan di TV dan media lainnya, Detok itu untuk mempercantik wajah. :))

    Semangat...

    BalasHapus

 
Notes Dita Blog Design by Ipietoon