Penghargaan itu penting.

Bukan manusia sosial jika kita tidak dapat menghargai sesama, bukan hanya orang tua namun sahabat, pasangan, saudara atau rekan kerja. Setiap hal yang memang sudah pada porsinya, kita wajib memberikan perhargaan atas apa yang sudah diberikan. Penghargaan mudah sekali untuk diucapkan, namun pada kenyataannya sulit untuk dilakukan atas dasar gengsi untuk mengakuinya.
Entah apa yang terjadi jika memang hal istimewa itu tidak dapat kita lakukan, ada kemungkinan jika kita tidak dapat menghargai diri sendiri itu akan berdampak kepada lingkungan, yaitu dengan tidak pernahnya kita menghargai orang lain. Selain itu, sikap terlalu ingin dipuji atau selalu merasa benar juga merupakan duri kecil yang suatu saat bisa mematikan diri kita, jika tidak dibuang.

Ingat.
Kita hidup bukan hanya untuk dan dari diri sendiri, kita wajib untuk bersosialisasi. Menghargai itu baik dalam hal baik.

"Jika kita menanam kebaikan, maka kebaikan juga yang akan kita tuai. Namun jika kita menanam keburukan, maka keburukan juga yang akan kita tuai."

2 komentar:

  1. penghargaan itu gak penting kalau buat aku dit..
    itu malah membuat hidup semakin gak nyaman karena malah dikejar2 wartawan, peliput atau media..

    lebih enak hidup cukup, sederhana dan tidak terkenal :D seng penting happy :D

    BalasHapus
  2. Maksud aku, penghargaan dalam bentuk non verbal, Tom. Jadi siapapun yang hidup bersama kita, ada hubungan dua arah yang saling menghargai. Tidak timpang salah satu.

    Misal A masa bodo dengan apa yang dia ucapkan tanpa memikirkan perasaan si B, dll..

    Dan bisa juga jadi masukan.. ;)
    Pendapat dari Tomi, Makasih yaaa?.. ^^

    BalasHapus

 
Notes Dita Blog Design by Ipietoon