Mudik 2013?

Haaa!, tahun ini aku mudik menghasilkan sakit dan tangis rindu luar biasa. Soalnya gak puas banget ketemu si Mama di Palembang. Mana pas nyampe aku sakit; Alhasil gak bisa jalan-jalan keliling palembang atau minimal hadir di Hari Ulang Tahun Mama, 15 Agustus 2013.

Aku berangkat dari jakarta tanggal 7 Agustus 2013 dan pulang tanggal 12 Agustus 2013, kebetulan pesawat balik ke Jakartanya aku ambil yang jam 7.10 pagi. Berasa banget itu sedihnya.. Karena tanpa disengaja aku liat 2 bunga lepas dari batangnya *mungkin Mama dan Mamas atau Mama dan Cik, #Deg aku coba untuk gak nangis. Pas dianterin Mamas ke bandara lewat jembatan ampera yang aku gak sempet main atau duduk-duduk sore disana, foto-foto sungai musi sama Masjid Agung, dll.


Tiba di Bandara Sultan Mahmud Badarudiin II (Palembang) masih stay cool, kejadian panik mulai dateng saat aku selesai Check In. KTP terjatuh dan syukur Alhamdulillah ada orang yang berbaik hati kasih KTP itu ke aku, makasih ya Mas yang baik hati dan sopan. Semoga diberkashi kesehatan, umur panjang yang baik dan dicukupkan rezeki serta diampuni dosa-dosanya. Aamiin. *Efek kegirangan KTP gak jadi ilang*

Jreng mendarat di Bandara Soekarno-Hatta (Jakarta) trus telpon Mama, Hee. Aku gak bisa ngucap banyak kata ya, Jujur aku nahan tangis supaya Mama gak denger. Selesai telpon aku diem sebentar, ngisep ingus yang turun cuma sedikit sama ngedipin mata *tring* Air Mata gak turun. Kalahnya aku waktu mau Tidur, kondisi masih demam batuk dan pilek.

Sontak keinget di Palembang kemarin yang tidur disebelah Mama, bodo amat sama nyamuk atau lainnya. Disana aku tidur selalu tepat waktu dan pagi-pagi sudah bangun. Anehnya aku ngerasa gak ngeluh, beda kalo dijakarta yang tidur diatas jam 11 trus bangun jam 7 itu bawaannya males banget deh. Balik ke Mama..

Pindang Ikan Patin Palembang


Setelah Maghrib aku mulai tuh, nangis pelan-pelan sambil beresin sedikit oleh-oleh yang mama masakin untuk aku di Jakarta nanti. Ayam Bumbu Rujak, Tekwan yang hanya buletannya aja *kuahnya aku buat sendiri, disuruh belajar*, Kasam, Ikan Damaiyan, Pempek Adaan, Pempek Tahu sama Pempek Telor yang kecil2.

Tekwan yang aku masak sendiri Kuahnya.

Udah selesai manasin, aku makan satu-satu. Gak tau rasanya apa. Karena aku udah gak tahan lagi, ya aku makannya sambil nangis. Hidungku penuh dengan cairan didalamnya, sehingga aku tau taulah rasa makanan yang aku makan. Cuka sepedes itu aku seruput aja sesuka hati, Aku Masih Kangen Mama, dan Aku mau Mama. Aku terus nangis sampe capek dan ketiduran, besok paginya bagun dengan wajah sukses. Panda Palembang.

Salam,

0 komentar:

Posting Komentar

 
Notes Dita Blog Design by Ipietoon