Masker di Angkot

Untuk temen-temen sekalian, ada ga sih yang suka pake masker (penutup bibir dan hidung) saat dijalan-jalan?. Nah kebetulan sekarang mau ngebahas itu, karena ini udah ketahan dari beberapa bulan yang lalu.

Saya akan kesel; tapi kayaknya udah bukan agak lagi melainkan Kesel banget. Beneran deh, karena selama saya naik angkot; banyak penumpang yang sifatnya justru mengganggu banget. Contohnya nih ya:Biasanya kalo kita mau turun dari angkot; kalo gak nyentil triplek atas angkot *semoga kalian mengerti* :D pasti kita akan ngomong "Kiri Bang". Nah, udah beberapa kali aku temuin... Mas-Mba sekalian, ngomong "Kiri Bang" itu maskernya ga dibuka. Huoiii kayak ga punya etika banget sih. Itu kan Tidak Sopan.

Jadi kesannya pake masker itu bukan untuk menjaga kesehatan melainkan untuk Gaya-Gayaan 'Tok'.
Sempet waktu itu saking-king-king saya kesal, saya tegurlah Mba2 itu "Dibuka mba maskernya", sontak dia malu. Ya maaf kalo dia malu, salah sendiri kenapa mempersulit Supir Angkot.

Emang supir angkot / metro mini tugasnya untuk dengerin ucapan dia doang?, kan banyak;
- Nyari penumpang
- Fokus dijalan supaya ga tabrakan
- Untuk metro mini / kopaja yang ga ada keneknya, brarti fokusnya hanya lebih banyak, karena ga ada yang bantuin.

Bener banget; menggunakan apapun itu ditubuh kita adalah Hak Pribadi.
Yes.

Sayangnya, kalo mau mentingin Hak Pribadi aja, berarti Anda-anda yang menggunakan Masker tanpa tau Etika tidak menghormati Hak si Supir Angkot / Metro Mini / Kopaja dong?. Katanya masyarakat Dewasa, berbudi pekerti; Tapi kok ya "seperti tidak berpendidikan"

Tolonglah semuanya, kita saling menjaga.
Apa susahnya sih, dibuka dulu Maskernya kalo mau turun dari angkot / nanya supir angkot. Kasian supirnya kan?. Kebayang gak sih?, kalo anda sedang bertanya menggunakan Masker (tanpa dibuka maskernya), trus supir angkot ga begitu kedengeran anda tanya apa akhirnya dia lebih fokusin ke anda, eh tiba-tiba ada mobil / motor yang nyerempet.
Ini salah siapa?

Anda sadar?
Anda ikut menyumbang dalam mengurangi (Calon) Populasi Rakyat Indonesia.

Salam,

5 komentar:

  1. Selamat siang mbak. Apa bisa saya minta contact / email mbak dita? Saya mau nanya banyak tentang indomaret. Kebetulan saya dpt offering contract utk MDP batch desember ini.
    Thanks in advance

    BalasHapus
  2. Oh iya. Mbak dita bisa balas via email di ristiawanardhi@gmail.com
    Makasih banyak mbak

    BalasHapus
  3. Auw.. galak juga mbak Dita. Hehe. Saya sendiri kalo naik angkutan umum labih suka ngga pake masker kecuali ada yg merokok di situ (walau ngga ngaruh juga sih pori2 maskernya masih terlalu besar & bs ditembus asap) -_-

    BalasHapus
  4. @risti : mungkin risti bisa googling atau masuk ke forum kaskus, jadi bisa komunikasi banyak arah ga hanya dengan saya saja.. dan insya allah ilmu yang didapat lebih banyak ya

    :)

    BalasHapus
  5. @mba ruri : hehehe, ga galak kok mba.. saya hanya geregetan gitu ngeliatnya.

    salam kenal mba,

    BalasHapus

 
Notes Dita Blog Design by Ipietoon