Tomat sebagai Penyembuh Luka Bakar

Saya punya pengalaman seru nih sama Tomat, Buah yang satu ini masih agak Berbayang.. Mau dibilang Sayur atau Buah. Cita rasa Tomat agak unik sih, karena Tomat punya Aroma tersendiri yang gak dimiliki oleh Sayur atau Buah lainnya; Tomat gak manis tapi gak asam juga.

Untuk cara konsumsinya, aku suka nyemilin dikasih Garam atau makan gitu aja. Jangan ditanya rasanya karena ini perihal Selera.. :P
Pokoknya enak deh..


Selain itu Tomat memiliki Kandungan Gizi yang luar biasa, antara lain:
1. Mencegah radang Usus Buntu;
2. Mengobati Sariawan;
3. Mengurangi Efek Merokok;
4. Mempercepat Penyembuhan Luka.

Keempat point diatas adalah Kebaikan Tomat yang jarang kita sadari.

Bicara mengenai poin ke empat, saya punya pengalaman asli; saat itu teman saya kakinya terkena knalpot panas. Bagi yang sudah pernah mengelaminya, tentu tau rasa dan bentuknya gimana (alhamdulillah saya belum x__x).

Saat itu pengetahuan saya masih sangat minim (sekarang juga kok), sementara teman dekat saya ini; lukanya makin menjadi.. karena diobati seadanya, ya dengan Obat Merah. Suatu ketika, alhamdulillah saya lihat di beranda facebook (ada yg share), kalo tomat itu bisa untuk menyembuhkan luka bakar.

Ok saya coba.

Buah / sayur tomat saya belah 4, lalu bagian dalamnya (biji yang basah) saya buang; hanya menyisakan dagingnya saja. Lalu daging nya saya cacah, terus tempelkan ke kaki teman saya ini (yang sekarang jadi suami saya). Rutin saya oleskan, dan alhamdulillah; atas seizin Allah.. Lukanya sembuh dan ga ada sisa bakar / bekat (kata orang palembang) di kakinya.

Nah, ini dia pengalaman saya tentang Tomat bisa Menyembuhkan Luka Bakar.

Salam Hangat,

0 komentar:

Posting Komentar

 
Notes Dita Blog Design by Ipietoon