Manfaat Kacang Panjang

Siapa yang gak suka sayur?, ayoo nyengir bareng.. #Eh . Jadi gini teman-teman, aku itu suka banget sama beberapa sayuran dan olahannya seperti Sayur Sop, Tumis sayur setengah matang, dll. Sayangnya dikontrakan aku sekarang, aku belum punya kompor gas untuk masak. Jadinya ya seadanya aja dan tetap berusaha untuk sehat. Kebetulan aku bisa dibilang agak aneh sih ya, soalnya kadang suka nyemilin Sayuran dan Ikan tanpa nasi (Ikannya mateng loh yaa..).

Perpaduan rasa dari sayuran asli yang masih garing dan seger dicampur dengan gurihnya Ikan itu nikmat banget, ya walaupun gak semua sayuran cocok untuk di-combine balik lagi Sesuai Selera. Ngomong-ngomong soal selera, sekarang ini Selera aku balik lagi ke Kacang Panjang. Jadi pagi-pagi aku cuma makan 5 batang kacang panjang, telur dan sambel yang aku racik sendiri. Gampang yaah ngasih makan aku, gak ribet-ribet.. :D


Tadi pas lagi asik ngemilin Kacang Panjang, terinspirasilah kata-kata: Manfaat Kacang Panjang. Aku cari di google dengan banyak refrensi dan aku coba rangkum deh. Jadinya bikin makin asik ngemilinnya, selain ternyata banyak manfaat rasanya juga enak. :P Oh ya, ini dia Manfaat dari Kacang Panjang yang tadi aku coba iseng cari, cekidot yah..
  1. Sumber protein dan vitamin B kompleks selain sebagai sumber mineral;
  2. Mengurangi resiko terserang penyakit kanker seperti kanker payudara dan leukimia (kanker darah) karena Kacang Panjang mengandung zat antikanker, antivirus, antioksidan, antibakterial;
  3. Mengatasi hipertensi dan membantu memperkecil serta mengurangi risiko hipertensi (darah tinggi) seperti stroke, serangan jantung, dll;
  4. Meningkatkan fungsi organ pencernaan, apalagi bagi yang sukar buang air besar sehingga dapat mencegah dan mengatasi sembelit;
  5. Menghasilkan sel darah merah yang sehat dan meningkatkan fungsinya sehingga dapat membantu mencegah Anemia;
  6. Mengurangi resiko terserang penyakit beri-beri, demam berdarah, sakit pinggang atau sakit punggung;
  7. Mengatasi gangguan saluran kemih sehingga mengurahi resiko batu ginjal;
  8. Mengobati rematik atau radang sendi;
  9. Meningkatkan penyatuan DNA dan RNA;
  10. Menjaga kehalusan kulit dari dalam;
  11. Mengendalikan kadar gula darah;
  12. Meningkatkan fungsi limpa;
  13. Meningkatkan nafsu makan;
  14. Dapat mencegah diare.

Ada banyak yah?, itu semua aku coba rangkum dari berbagai sumber yang insya allah terpercaya seperti www.makanansehat123.blogspot.com, www.vemale.com, www.nutrisiuntukbangsa.org dan  http://id.wikipedia.org/wiki/Kacang_panjang. Semoga bisa membantu teman-teman yang sedang membutuhkan informasi tentang Manfaat Kacang Panjang.

Salam,

0 komentar:

Posting Komentar

 
Notes Dita Blog Design by Ipietoon