Cara untuk Percaya Diri Sidang / Pidato

Mau atau Pernah Sidang dan Deg2an ngadein yang namanya Pra Sidang? atau Bingung mau dan gimana nanti pas mau Pidato didepan orang banyak?.. Jawabannya: Sama. Aku pernah merasakan hal yang sama waktu mau bicara didepan para Mahasiswa/i dan Sidang D3 juga S1.

Namun Alhamdulillahnya aku teringat Cara untuk Percaya Diri Sidang / Pidato yang unik dan aku terinpirasi dari Sebuah Games: The Sims. Mereka bisa Speech didepan Kaca dengan berbagai Gaya dengan tujuan supaya bisa pidato menjadi Kandidat politik.

Aku cobalah saat itu, jujur aku gak pake mikir apakah nantinya bisa?.. Aku langsung coba aja dan yang mengejut adalah; First time I speak front of Mirror is: I'm Speechless. Gak bisa ngomong sama sekali. Percaya gak percaya tapi benar. Aku diam sebentar dan coba lagi, masih tebata-bata namun terus aku coba sampe aku lancar.

Dan dihari eksekusinya..
Jreng;Jreeng, aku lancar total ngadepin sidang atau pidato didepan orang banyak. ^_^
Mau dilepar beberapa pertanyaanpun, Lancar.. *Alhamdulillah*
Maybe you can try it too: Cara untuk Percaya Diri Sidang / Pidato yang, gak salah kok. Daripada bayar sana-sini untuk Les Pidato atau kena serangan panik. So, selamat Mencoba dan Harus yakin Pasti Bisa. Semangat.

Salam,

0 komentar:

Posting Komentar

 
Notes Dita Blog Design by Ipietoon