Perpustakaan dan Membaca

Wow, kata yang sering kita dengar waktu sekolah dulu yah.. Membaca dan Perpustakaan. Guru-guru selalu ngingetin kita untuk Rajin Membaca. Banyak akal loh, guru-guru kita dulu untuk ngakalin kita supaya Rajin Membaca at least hanya masuk ke Perpustakaan Sekolah, contohnya:
- Kita dikasih PR *Pekerjaan Rumah ya, bukan Page Rank* dan kalo gak ada bukunya, bisa lihat di Perpustakaan Sekolah;
- Disuruh ambil beberapa buku di Perpustakaan Sekolah untuk nambahin materi salah satu mata pelajaran.
- dll *isi sendiri yah*

Kreatif dan seharusnya kita berterima kasih kepada Beliau semua yang gak bosan untuk ngingetin dan ngajak kita untuk ke Perpustakaan, Gudang Ilmu adalah Perpustakaan dan itu benar. Tanpa membaca kita gak akan dapat apa-apa. Misalkan kita dapet Tugas Kampus dan gak punya buku, kreatifitas kita bergerak dong.. Jadilah kita nyari informasi di Mbah Google dan ketemu.

Materi itu akan kita baca dan kita rangkum untuk Tugas. Membaca kan?. Coba kalo kita gak Membaca dan asal copy-paste aja, yang ada nanti bisa aja ada kata-kata Oneng masuk ke Materi Pembedahan *misal* atau kata Genjreet di Materi Administrasi Negara *hayooo* atau gak mungkin kan, kita hanya melototin tumpukan kata di depan laptop atau komputer dan berharap semua bisa otomatis jadi rangkuman *bisa kalah doraemon*

Membaca itu Asik dan Perpustakaan itu menyenangkan.

Banyak cara kok supaya kita nyaman saat Membaca, salah satunya Ruangan Membaca dibuat senyaman mungkin. Sesuai dengan selera dan gaya kita sendiri. Ini aku ada beberapa contoh gambar Ruangan Membaca a.k.a Perpustakaan yang bisa kita terapkan di rumah atau di kamar sendiri:


 




Semangat Membaca ^^

4 komentar:

  1. Mulai dari rmh sendiri, buatlah perpustakaan pribadi untuk mengembangkan ilmu.

    BalasHapus
  2. semangat membaca :D, padahal gak suka baca buku

    BalasHapus
  3. @Jogja Cricles: Yup, benar sekali ituhh. ^^

    Salam Kenal,

    BalasHapus
  4. Eko: Disukain juga dong, membacanya. Sayang loh, kalo gak suka membaca.. :))

    BalasHapus

 
Notes Dita Blog Design by Ipietoon