Arti Kata Idle pada YM! (Yahoo Messanger)

Arti Kata Idle pada YM! (Yahoo Messanger), mungkin dari beberapa teman blogger sudah tahu dan ada juga yang belum tahu. Contohnya dulu saat aku masih baru kenal dengan YM! (Yahoo Messenger) pernah bingung apa sih arti dari kata Idle yang suka tampil distatus YM! (Yahoo Messenger) temen-temen.

Polosnya lagi dulu bahkan cari tau artinya dari Google Translate dan hasilnya aku kebingungan sendiri, karena arti yang tampil itu: Siaga, diam, malas, dll. Selang waktu berjalan *tanpa disadari* aku mulai perhatiin Idle pada YM! (Yahoo Messanger) atau Tidak ada aktifitas pada YM! (Yahoo Messanger) itu muncul ternyata ada hitungan menitnya. Kemudian yang jadi pertanyaan lagi, Idle pada YM! (Yahoo Messanger) yang berarti Diam *mengartkan diri sendiri* itu muncul saat Aplikasi YM! (Yahoo Messanger) tidak digunakan atau memang berdasarkan komputer (Desktop) yang ada YM! (Yahoo Messanger) tidak digunakan?

Setelah melakukan penelusuran, syukurlah aku menemukan jawabannya; Idle pada YM! (Yahoo Messanger) akan muncul jika YM! (Yahoo Messanger) pada Desktop tidak digunakan selama jangka waktu beberapa menit. Perhitungan waktunya berdasarkan aktifitas di YM! (Yahoo Messanger) bukan berdasarkan aktifitas di Desktop.

Waah, leganya..
Bisa berbagi lagi, walau cuma postingan kecil seperti ini namun aku berharap semoga bermanfaat dan bisa memberikan jawaban untuk teman-teman semuanya. Salam,

4 komentar:

 
Notes Dita Blog Design by Ipietoon