Sistem Pembuangan Sampah - Mampang Prapatan

Sistem Pembuangan Sampah - Mampang Prapatan menurut aku kurang sehat. Kenapa?.. Karena sampah atau limbah rumah tangga tidak diangkut oleh gerobak sampah yang dikoordinasikan untuk satu Rukun Tetangga (RT). Melainkan ditumpuk dipinggir jalan pada jam-jam tertentu.

Aku warga baru disana, kaget banget lihat kondisi seperti itu. Gak masuk diakal kalo menurut pemikiranku. Mereka punya ketua RT namun apa Ketua RT tidak memiliki gagasan yang lebih bijaksana, bersih dan baik lagi?

Jadi pagi hingga malam (skitar jam 9nan) jalanan Mampang Prapatan mulai dari sebelum Giant Mampang sampai ke Lampu Merah (Sebrang Pool Blue Bird) itu hanya ada beberapa plastik sampah. Namun menjelang jam setengah 10, akan banyak tumpukan limbah rumah tangga. Ditumpuk didekat pohon dan akan diambil oleh Truk sampah sekitar jam setengah 7 Pagi.

Terkadang saat aku berangkat kerja (sekitar jam setengah 9) masih ada tumpukan sampah dipinggir jalan, apalagi itu posisinya didepan rumah makan. Pindah ke daerah Mampang Prapatan aku fikir adalah sebuah pilihan baik karena dilihat sekilas kondisi disana baik, lagipula aku ingin tinggal lebih dekat dengan kantor. Dengan kondisi kesehatan yang tidak menentu, aku ingin lebih santai pergi-pulang kantornya. Berikut aku bagikan beberapa foto tumpukan sampah yang ada disekitar Mampang Prapatan:




Aku merasa tidak bisa hidup sehat dan bersih disana dan ingin cepat mencari tempat yang lebih baik lagi apalagi Sistem Pembuangan Sampahnya, walau bukan dalam jangka waktu dekat...

(T______T)

Salam,

0 komentar:

Posting Komentar

 
Notes Dita Blog Design by Ipietoon