Bir

Bir, tau ya itu apa.. Minuman beralkohol sangat minim ini sukses menciptakan Sugesti, mulai dari Pipis, Ngoceh-ngoceh alias bawel, marah-marah gak jelas, Iseng, Diem seperti manusia bodoh, Mual dan Muntah, dll. Pengalaman beberapa tahun ke belakang, saat masih suka minum bir; bisa dibilang masa Kelam dan Menyenangkan.

Pertama kali nyoba, rasanya aneh dan pait luar biasa cuma anehnya gak mau berenti minum. Alasan tanggung dikit lagi, sayang udah beli gak diabisin, dan alasan aneh lainnya. Sejak "Pecah Telor" itulah aku jadi agak sulit lepas dari Bir. Walau sahabat udah ngoceh gak jelas, aku masih gak ngedengerin.

Beer is Proof that God loves us and wants us to be Happy.
(Logo yang menyesatkan - Trust Me)

Bir tanpa disadari jadi temen ngobrol kalo lagi ngumpul, minimal sedia 4 botol. Aku sendiri sanggup ngabisin 2 botol besar sendirian. Haduuh.. Pengakuan ini sungguh amat #Memalukan . Masa peralihan emang butuh tembok yang kuat, kedewasaan dan kesadaran untuk gak cari sesuatu yang Lebih Aneh, Alhamdulillaah Allah selalu mengontrol kapasitas diri aku. Jadinya tahu batas, kapan berhenti dan kapan masih santai.

Selain itu, dulu penyakit aku masih lumayan besar bersarang didalam tubuh. Gak aku anggap besar, cuek dan jalan terus.

Sekarang ini Bir udah mulai jauh dan aku bersyukur sekali, Subhanallaah. Allah punya kuasa atas segalanya.. Akibat jangka panjang yang harus aku tanggung saat ini adalah Perut Buncit.

Maluu banget deh, kalo ngaca liat perut gelambir begitu. Percaya gak percaya, bagi siapapun yang pernah Minum Bir atau minuman sejenisnya dalam jangka waktu lumayan lama, perutnya akan keliatan buncit. Walaupun dia kurus minimal ada deh, tumpukan lemak diperut.

Efek Jangka Panjang:
1. Wajah Kusam;
2. Tidak bisa fokus;
3. Resiko Batu Ginjal (Bukti nyata, sahabat sendiri);
4. Menyebabkan peningkatan sekresi mukosa lambung dan memperlambat pengosongan lambung. Hal inilah yang bisa menyebabkan Perut Buncit.

Jadi saran aku, dari pengalaman.. Bagi yang belum nyobain Bir dan sejenisnya, kalo bisa Jauhin aja. Mending minum air putih kasih daun teh tubruk yang banyak tanpa gula, rasa paitnya sama kok #Halah apalagi untuk para wanita, Perut Buncit itu Bencana. :D makanya, Hidup Sehat dan Jauhi Bir yaa..

Salam,

0 komentar:

Posting Komentar

 
Notes Dita Blog Design by Ipietoon