Tahukah Kamu? | Jerawat dan Rambut

Tahukah kamu bahwa rambut bisa menimbulkan jerawat pada wajah?.. Masa sih?, kok bisa?.. Jawabannya tentu aja bisa. Hal kecil yang ternyata punya efek besar suka kita sepelein kan yaa, dan tanpa kita sadari #Jeger tampil deh efeknya. Penjelasannya antara lain:

1. Wajah yang kotor;
2. Wajah terlalu berminyak atau terlalu kering;
3. Rambut yang kurang terawat sehingga bercabang atau kering diujung:
4. Ujung rambut yang rusak akan menusuk pori-pori wajah hingga membengkak atau memerah; (hal ini yang sering disepelin, karena tusukan rambut gak berasa. Coba kalo berasa kayak tusukan jarum, udah nangis guling-guling deh..)
4. Debu atau kotoran yang menempel pada wajah akan masuk ke pori-pori tersebut lewat gesekan rambut;
5. Jadilah Jerawat.

Hayoo, jadi gimana tuh?.. Jangan langsung pegang rambut trus liat ujungnya yah, hehehee.. Mungkin terbaca seperti gak masuk diakal, namun itu aku tulis based on pengalaman pribadi. Waktu SMA dulu aku pake poni, saat itulah jidat aku ada beberapa jerawat kecil bahkan ada yg besar. Aku coba iseng poninya aku kebelakangin, hasilnya; Alhamdulillaah jidat licin gak ada Jerawat. Sampe sekarang pun, aku masih mengimplementasikannya *berat bener bahasanya* .

Saat wajah mulai muncul jerawat kecil-kecil disekitar mata, dagu.. Aku akan rapihin rambut dan lebih rajin lagi merawat kedua aset ini. Sebenarnya Cara untuk mencegah timbulnya jerawat itu gak sulit kok, hanya dengan menjaga kebersihan dan kestabilan ph wajah; jangan terlalu berminyak *sampe mengkilap* dan jangan terlalu kering *efek keseringan cuci muka pake facial foam* Serta banyakin minum air putih untuk menjaga kesegaran kulit dari dalam. Selamat mencoba...

Salam,

0 komentar:

Posting Komentar

 
Notes Dita Blog Design by Ipietoon