Telusuri Kata Kunci

Aku punya kebiasaan yang unik, yaitu memantau dashboard blog; Statistik - Sumber Lalu Lintas - Telusuri Kata Kunci. Karena dari sana, aku bisa tahu kebutuhan para pembaca. Aku gak mau kasih tulisan yang isinya hanya kata yang diulang-ulang, soalnya aku pernah bahkan sering mengalami; aku butuh informasi tapi gak menemukan jawaban. Hanya ada kata yang diulang aja dan itu membuat aku kesel. "Mana jawabannya?.."


Dari keyword / kata kunci pada dashboard, aku coba ketik ulang di google dan lihat gimana postingannya. Saat itu aku coba posisikan diri aku sebagai pembaca yang butuh informasi, jadi kalo menurut sang pembaca informasinya gak lengkap semakin aku semangat untuk introspeksi tulisan.

Sayangnya konsep blog aku adalah buku; yang hanya bisa dibaca, bukan blog yang bisa klik kanan, copy dan paste. Based on pengalaman selama jadi Dosen, Mahasiswa hanya akan copas (Copy-Paste) tulisan yang mereka dapat di google tanpa menyaring atau mengkajinya. Fungsi blog atau tulisan justru membuat pembacanya jadi malas, gak punya kreativitas sendiri.

Aku justru ingin teman-teman pembaca bener-bener ingin tau dan ngajak untuk diskusi, entah dikomentar atau di email yang udah aku cantumin. Karena dari sarana itulah dimulainya keakraban.

Salam,

4 komentar:

  1. sabar mbak boss yg juga dosen, saya juga lagi cari mkna itu di dashboard. Jawabanya kok selalu belum ada statistik, periksa lagi nanti, hehehehe, pokok sabar. Ini juga lagi nunggu PIN adsense sdh 2 minggu belum dikirim
    http://cintaicbmu.blogspot.co.id/2016/11/dapat-pacar-pujaan-usai-bayar-cb-sebulan.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah saya sudah pensiun dini jadi Dosen ^_^

      Iya ini juga sabar, makanya nulis karena bingung.
      x__x

      Hapus
  2. setuju banget. kadang juga jengkel sih sama yang kerjaannya salin menyalin haha :D
    btw kunjungin ya kalo ada waktu luang
    http://ilmugram.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, ganggu ya kalo isinya cuma tembak keyword; apalagi kalo sampe salah klik iklan.

      :v

      Hapus

 
Notes Dita Blog Design by Ipietoon