Manfaat Sayur Katuk

Temen-temen kenal Sayur Katuk gak?, Sayuran ini masuk ke kategori Tumbuhan Hijau. Bagian yang sering dimasak serta dimakan adalah Daun dan Batang mudanya. Rasa sayur ini manis dan kaya serat, jadi kalo ngunyahnya akan semangat supaya bisa hancur. Biasanya Sayur Katuk dimasak bening karena seger; contohnya seperti Sayur Bening Bayam. Untuk rasa, Sayur Katuk punya ciri khas sendiri yang aku gak bisa gimana deskripsiinya.. :D

Waktu kecil dulu Kalo mama masak sayur katuk *kebiasaan jelek sih sebenernya* . Aku secepat kilat Nyiapin Gelas, Sendok dan berdiri gak jauh dari Mama; Jadinya kalo Sayur Katuknya udah mateng, aku kasih Cangkir ke Mama untuk diisi. Yup, Hhehee.. Sayur Katuknya aku gadoin didalam cangkir. Bagi beberapa temen yang baca, mungkin akan bilang "Orang Aneh, Sayur kok digadoin" atau "Yeeks" atau "Apa rasanya" Aku cuma bisa ketawa sama Nyengir kalo dibilang begitu. :D

Cerita tentang Sayur Katuk udah selesai, sekarang tinggal Manfaat Sayur Katuk. Sebagai pembuka Sayur Katuk itu gak hanya daunya aja yang bermanfaat. Kaldu alias Kuah dari Sayur Katuk juga salah satu Sumber Vitamin dan Gizi. Oceh, please cekidot..

1. Mencegah Anemia;
2. Kaya akan Kalsium;
3. Mempunyai senyawa yang berfungsi untuk membentuk kolagen;
4. Kaya Vitamin A, sehingga dapat menjaga tubuh dari Penyakit Mata;
5. Memperlancar aliran ASI (Air Susu Ibu) Bagi ibu yang sedang menyusui;
6. Membersihkan jaringan Tubuh pencernaan, sehingga membantu Proses Pelangsingan Tubuh;
7. Kaya akan Klorofil, sehingga dapat membantu pertumbuhan sel, peningkatan sistem kekebalan tubuh, mengatasi Virus serta Bakteri, dan menjaga kesehatan kulit.

Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Katuk
Dan masih banyak lagi lainnya, cuma aku masih belum bisa letakkan disini. Soalnya aku belum merasakan dampak atau hasilnya, takut nanti kalo ada kesalahan. Jadi hanya beberapa saja yang umum atau dari Info khusus dari Orang Tua. Semoga Artikel Manfaat Sayur Katuk ini bermanfaat.

Salam,

0 komentar:

Posting Komentar

 
Notes Dita Blog Design by Ipietoon