Google Analytics dan Idblognetwork | Mempermudah Weekly Report

Idblognetwork, Google dan Blogger adalah Simbiosis Mutualisme. Saling menguntungkan tanpa merugikan satu sama lainnya. Pembahasan kali ini berhubungan dalam menjaga siklus tersebut.

Idblognetwork Perusahaan Digital Media yang mengelola Kampanye Marketing dari Brand-Brand ternama tentunya membutuhkan Blogger yang berkualitas sebagai sarana yang dapat membantu Brand, salah satunya adalah Pay Per Post (PPP). Maksud dari PPP adalah Blogger melakukan Blog Review berdasarkan Product Brief yang Brand sudah berikan. Jika PPP tersebut sudah dipublish oleh Blogger, maka Idblognetwork membutuhkan laporan berupa Google Analytics dengan tujuan memberikan informasi mengenai Kampanye Marketing yang sudah Blogger kerjakan.
Mungkin selama ini blogger kesulitan dalam membuat laporan tersebut karena harus dikirim setiap Minggu yaitu hari Jumat. Saat ini saya akan sharing mengenai bagaimana caranya untuk mempermudah tanpa harus mengirimkan Weekly Report ke Idblognetwork. Berikut tahapannya:

1. Login ke www.google.com/analytics
2. Setelah itu akan tampil jendela seperti ini:

Klik Account Name kita

3. Pada tampilan utama, Klik Tab Admin pada sebelah kanan.



4. Kemudian akan tampil jendela dibawah  |   Klik Tab Users;


5. Setelah itu klik Tab +New User


6. Masukan email Idblognetwork (IBN) --> idblognetwork@gmail.com | Pilih Role: User | Jika sudah, klik tombol Create User.


7. Selesai, jendela yang akan tampil seperti ini:


Naaah,
Dengan adanya email Idblognetwork di Google Analytics kita, maka itu akan mempermudah kita sebagai Blogger. Cukup dengan memberitahukan melalui email bahwa Google Analytics kita sudah disharing ke email IBN, maka kita tidak perlu lagi mengirimkan Weekly Report. Jadi, selamat mencoba dan Good Luck! ;)

11 komentar:

 
Notes Dita Blog Design by Ipietoon