Nasi Goreng Merah

Alhamdulillah Hir Rabbil Alamin.. buka puasa minggu pertama aku dan temen kantor melipir mampir ke Warung Kopi Phoenam alamatnya di Jl. Wahid Hasyim No. 88 Jakarta Pusat. Phoenam ini bukan sembarang warung kopi, karena dia sudah berdiri selama 64 Tahun. Phoenam sendiri adalah mempunyai arti Persinggahan Selatan dalam bahasa Tionghoa.


Tempatnya seperti Rumah bukan seperti Restoran dan bangunannya pun tetap mempertahankan Bangunan Lama. Warung Kopi Phoenam menyediakan 2 ruangan (Smoking Area dan Non Smoking Area) dan untuk makanannya sendiri, bagi kita gak gak ngerti Makanan Orang Makassar sepertinya akan agak tersesat tentang deskripsi makanannya.

Senangnya hari itu kami kesana bareng beberapa temen kantor yang memang orang Makassar dan ada juga yang pernah Kuliah dan tinggal di Makassar; Jadinya gak bodoh-bodoh banget gitu. Awalnya aku mau mesen Coto tapi habis.. dari total 18 Menu Utama yang tersisa cuma 5 menu aja. Ada olahan Mie dan nasi goreng.

Hoop, aku pilih Nasi Goreng Merah. Rekomendasi dari temen aku..
Waktu Nasi Goreng Merahnya dateng aku merasa agak #njebleb karena nasinya banyak, warna merah, ada telor ceplok dan yang buat penasaran ada Jeruk Nipis dan sambal sebagai pengiring.




Jadi makannya itu, siram nasi dengan jeruk nipis lalu tambahkan sambal diatasnya. Rasanya Top Markotob Gud Marsogud alias Enak banget. Seger dan Pedes. Itu sungguh selera aku banget..

Udah kenyang ngabisin sepiring Nasi Goreng Merah, temen-temen gak kapok.. Mereka pesen Roti Bakar Kaya (kaya = Srikaya). Cuma karena perut udah penuh, jadi aku mundur aja. Sayangnya gak diizinin sama temen-temen.. Katanya harus coba, baiklah saya coba. Rasanya: Garing dan Selainya lembut banget.




Rekomen deh Warung Kopi Phoenam ini, bagi temen-temen yang mau makan ditempat Santai dan Homing banget.. *Denger-denger cerita, katanya Kopi disni enak banget *Silahkan datang ke Warung Kopi Phoenam, Jl. Wahid Hasyim No. 88 Jakarta Pusat. Anw Selamat Berpuasa... ^_^

Salam,

0 komentar:

Posting Komentar

 
Notes Dita Blog Design by Ipietoon