Raja Konro Daeng Naba

Aku kenyang.. :D Abis makan Iga Bakar yang keliru di Raja Konro Daeng Naba. Tapi tunggu, kok keliru?.. Iya, soalnya Mas nya salah kasih. Aku agak kesel sih.. Aku pesen: Konro Bakar Pedas Thailand karena banyak yang rekomen itu diblog-blog lain, seperti Mas Aziz dan Mba Maya yang sama-sama penasaran dengan rasa Konro / Iga Bakar disini. Namun sayang disayang.. Yang dianterin malah Konro Bakar Lada Hitam (T_T)


Pas Konro Bakarnya dateng, Mas nya bilang: Konro Bakar Pedas Thailand sambil kasih ke aku. Jujur aku langsung percaya karena gak tau. Tapi pas udah buka puasa, makan dong.. Kok rasanya gak pedes malah manis gurih gitu. Perasaan Mas nya tadi bilang Konro Bakar Pedas Thailand itu ada potongan Cabe Rawit yang banyak dan itu aku suka karena selera aku banget. 

Tapi ya sudahlah.. Pengalaman itu bikin seru dan penasaran sih, soalnya aku masih pengen nyobain yang namanya Konro Bakar Pedas Thailand. Insya Allah lain kesempatan coba berkunjung lagi ke Raja Konro Daeng Naba yang beralamatkan di: Jl. Cikajang no.72. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan atau bisa juga masuk dari Jl. Cipaku I. Bagi yang mau Reservasi Tempat bisa ke nomor telpon ini: 021-724.8081

Oh ya, sampe lupa bahas makanannya.. :P
Karena Raja Konro Daeng Naba adalah Restoran Makassar jadinya rata-rata yang dihidangkan itu Masakan Makassar seperti Es Pisang Ijo, Ikan Palumara, Mie Titi, dll.

Kamis kemarin aku Bukber lagi sama temen-temen kantor. Untuk menu pembukanya semua pilih Es Pisang Ijo kecuali aku: Es Kacang Merah. Suka aja sama Es Kacang Merah karena Identik dengan Palembang dan rasanya ciyus asik banget, enaakkk *Mau Lagii*. :D ada juga otak-otak, dll. Lanjut ke Menu Utama.. *hela nafas* Aku pilih Konro Bakar Pedas Thailand tapi yang dianterin malah Konro Bakar Lada Hitam (jadi apa dong?..) sayurnya aku pilih Tumis Pokcay (Sawi Bantet, soalnya kayak sawi tapi lebih kecil dan lebih tebel) terus ada juga yang Pesen Nasi Goreng Merah Ikan Asin, Kepiting Saus Padang, Mie Titi, Coto Campur, Coto Daging, dll..

Otak-otak bakar..


Es Kacang Merah


Tumis Pokcaynya enak, soalnya sayurnya setengah matang.. ^_^


 Yang katanya Konro Bakar Pedas Thailand (Y____Y)


 Ini baru Konro Bakar Pedas Thailand, sumber: Blog Mas Aziz


Mie Titi


Kepiting Saus Padang

Karena duduknya kita jauhan..
Jadi aku cuma foto yang deket ajah. :P
Aku sempet cobain Ikan Palumara pesenan temen, rasanya enak banget.. Seger deh pokoknya.

Namun yang disayangkan Masih terdapat sisik ikan. It means ngebersihinnya Kurang Telaten ya Mas :D . Aku memang agak bawel kalo soal rasa dan kebersihan makanan, karena menurut aku.. Bagi Koki atau Tukang Masak harus pintar dan jeli; Gunakan Hati.. Bayangkan kalo kita akan menghidangkan Makanan untuk orang yang paling kita sayang agar siapapun yang memakannya Tersenyum. :)

Apapun alasannya, mau banyak yang mesen atau orang udah pada tereak. Passion Memasak itu harus tetap ada yaa. Oce deh, sampai ketemu dimakan-makan selanjutnya ya.. ^_^

Salam,

0 komentar:

Posting Komentar

 
Notes Dita Blog Design by Ipietoon