Sayur saat Puasa

Jangan lupakan sayur saat buka puasa dan sahur ya, walau mau gimana pun juga; Sayur adalah bagian dari Hak Tubuh kita yang harus kita penuhi. Sayuran mengandung zat atau vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dan berfungsi untuk (salah satunya) Membantu Sistem Pencernaan. Sayur juga berperan baik bagi tubuh agar tidak mudah lelah, sehingga waktu puasa bisa kita lewati dengan santai dan gak nguap-nguap.


Opsi lain untuk buka puasa *kalo susah cari sayur* bisa beli Bubur Kacang Ijo, kudapan ini juga bagus untuk tubuh. Bayangin deh, cuma 1 mangkuk kecil bisa penuhi 1/4 asupan gizi kita. Sayuran atau jenis makanan berserat tinggi (kaya serat), sebaiknya mulai kita dekati. Gak mau kan, harus sakit seperti Tekanan darah rendah, Stroke (pembekuan aliran darah), peredaran darah gak lancar, dll


"Ribet ah, aku kan ngekost." Itu alibi kalo kataku Mah.. Soalnya aku juga anak kost. Jadinya harus pintar-pintar menjaga dompet dan gizi juga kesehatan tubuh. Misalkan punya Rice Cooker, bisa dong kukus sayur jadi setengah mateng. Untuk pengiringnya.. Kamu bisa buat sambel kecap deh:
Cabai, bawang merah dipotong tipis.
Kalo mau lebih seger dan enak, kasih jeruk nipis sedikit Plus kacang tanah yang diancurin (ancurinnya bisa pake sendok kok)

Nah gimana?, masih males dan mau praktis?.. Monggo, selama fisik dan dompet kamu masih sanggup sih. FYI: Beli nasi + Sayur + Lauk di Warteg = Rp. 15.000,- Kalo kamu masak sendiri dengan hanya bermodalkan Rice Cooker; Rp. 15.000,- itu bisa beli ayam 3 potong + Sayur. Belum lagi dari segi kesehatannya. Bebas Micin alias penyedap rasa yang Noo.. No.. No.. Harus dihilangkan ya dari campuran makanan.


Okii, doki. itu aja sharing sekilas untuk hari ini. Semoga bisa menggugah temen-temen untuk Insya Allah lebih bisa dan semangat lagi Menyeimbangkan Gizi (Kesehatan) dan Keuangan.

Salam,

Sumber gambar: Google

0 komentar:

Posting Komentar

 
Notes Dita Blog Design by Ipietoon